Pendidikan Kualitataif Pendidikan Agama Islam
Tujuan Pendidikan Agama Islam (PAI) secara substansial adalah mengasuh, membimbing, mendorong, mengusahakan, dan menumbuhkembangkan manusia takwa. Ketakwaan merupakan high concept dalam arti memiliki banyak dimensi dan merupakan suatu kondisi yang pencapaiannya membutuhkanupaya yang keras melewati dan melampaui tahap demi tahap.
Pendidikan Agama Islam memiliki sejumlah karakteristik yang khas. Konsekuensinya, PAI memiliki kompleksitas yang lebih, dibandingkan mata pelajaran lain. PAI tidak terbatas pada upaya olah pikir, tetapi juga meniscayakan olah kalbu. Artinya, PAI tidak sekadar mendidik anak bangsa menjadi cerdas, tetapi juga bertakwa.
Dengan adanya kompleksitas dan kekhasan pada PAI itulah, maka buku Penelitian Kualitatif Pendidikan Agama Islam ini diterbitkan. Penelitian kualitatif dapat digunakan untuk memahami dan mencari solusi atas berbagai masalah terkait Pendidikan Agama Islam sehingga para pendidik dan calon pendidik tidak sekadar mengetahui, tetapi juga menghayati kompleksitas masalahnya, dapat merasakan secara empatis penghayatan para partisipan yang diteliti, dan dapat mencaritemukan solusi yang bermakna dan fungsional.
B201807509 | 001.4 PUT p | Perpustakaan FITK Pusat (000) | Tersedia |
B201807510 | 001.4 PUT p | Perpustakaan FITK Sawangan | Tersedia |
Penerbit
Remaja Rosda Karya :
Bandung: Remaja Rosdakarya.,
2013
Deskripsi Fisik
viii, 148 hlm.; 21 cm.
ISBN/ISSN
978-979-692-089-1
Pernyataan Tanggungjawab
Nusa Putra, Santi Lisnawati
Tidak tersedia versi lain