Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERSTRUKTUR TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA KONSEP PERPINDAHAN KALOR (Kuasi Eksperimen di SMA An-Najah Bogor)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran inkuiri
terstruktur terhadap hasil belajar fisika siswa pada konsep perpindahan kalor.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi-eksperimen dengan melibatkan
60 siswa sebagai sampel yang terbagi menjadi dua kelompok. Kelas X.1 sebagai
kelompok eksperimen yang mengimplementasikan inkuiri terstruktur dan siswa
kelas X.2 sebagai kelompok kontrol yang mengimplementasikan metode
konvensional. Penelitian dilakukan di SMA An-Najah Rumpin-Bogor tahun
pelajaran 2010/2011. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi
inkuiri terstruktur berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa. Hal ini terlihat
dari hasil perhitungan uji hipotesis melalui uji t pada taraf signifikansi 0,05
didapat hasil ttabel ≤ thitung atau 2,000 ≤ 8,03 sehingga hipotesis nol (H0) ditolak
dan hipotesis alternatif (Ha) diterima.
Ketersediaan
s86Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

Data Ada Di Perpustakaan

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link