Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA KONSEP GETARAN DAN GELOMBANG

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran berpikir
induktif terhadap hasil belajar siswa SMP pada konsep getaran dan gelombang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi-eksperimen dan
desainnya pretest and posttest control group. Penelitian dilakukan terhadap siswa
kelas VIII pada salah satu SMP yang ada di kabupaten Sumedang tahun pelajaran
2012/2013. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai thitung sebesar 2,940 dan
ttabel sebesar 1,684. Hasil pengujian yang diperoleh menunjukkan bahwa thitung
berada di daerah penolakan H0, yaitu ttabel < thitung atau 1,684 < 2,940. Dengan
demikian H0 ditolak dan Ha diterima pada taraf kepercayaan 0,95. Hal ini
menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran berpikir induktif
berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa SMP.
Ketersediaan
s53Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link