Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI IDENTIFIKASI PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMA MENGGUNAKAN INSTRUMEN TWO-TIER TEST PADA MATA PELAJARAN FISIKA

No image available for this title
Penelitian ini berujuan untuk mengetahui gambaran kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMA kelas XI pada materi gaya gravitasi, usaha dan energi dengan menggunakan instrumen two tier test. Instrumen tes yang digunakan berdasakan aspek dan sub aspek kemampuan berpikir tingkat tinggi pada taksonomi kognitif Bloom. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif. Tahapan Penelitian ini terdiri dari 3 tahapan yaitu: (1) Pendahuluan; (2) Pembuatan Instrumen; dan (3) Uji Coba dan Analisis. Instrumen tes terdiri dari 32 soal yang telah dilakukan penilaian oleh ahli fisika,ahli pendidikan fisika dan praktisi. Penelitian ini dilakukan di 5 sekolah di Kota Tangerang Selatan yaitu SMAN 1, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 7 dan SMAN 10. Instrumen yang digunakan valid dengan nilai korelasi 0.71, reliabilitas 0.83 indeks kesukaran item mulai 0.1 sampai 0.6. Hasil tes kemampuan berpikir tinggi siswa pada satu sekolah pada kategori tinggi yaitu SMAN 3, tiga sekolah pada kategori sedang yaitu SMAN 1, SMAN 5 dan SMAN 10 sedangkan satu sekolah pada ketegori rendah yaitu SMAN 7 dan kemampuan siswa dalam menjawab soal aspek menganalisis lebih tinggi dibandingkan aspek menilai.
Ketersediaan
S12Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link