SKRIPSI ANALISIS BUKU PELAJARAN FISIKA SMP KELAS IX PADA
KONSEP LISTRIK DINAMIS BERDASARKAN LITERASI SAINS
(di SMP Negeri Kota Tangerang Selatan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran literasi sains pada
buku pelajaran Fisika kelas IX pada konsep Listrik Dinamis yang digunakan oleh
SMP Negeri di Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode deskriptif. Buku yang dianalisis merupakan buku yang paling banyak
digunakan berdasarkan survey di SMP Negeri Kota Tangerang Selatan, yaitu buku
A dan B (identitas buku dapat dilihat di bab III) pada konsep Listrik Dinamis.
Instrumen yang digunakan berupa lembar obervasi yang berisi rubrik analisis
indikator literasi sains. Dari data yang didapat, buku pelajaran fisika SMP kelas IX
yang dianalisis di SMP Negeri kota Tangerang Selatan telah mengembangkan
literasi sains. Pada aspek konten buku A (52,74 %), buku B (39,44 %); aspek proses
buku A (43,84 %), buku B (59,15 %); dan untuk aspek konteks buku A (3,42 %),
buku B (1,41 %)
s23 | | Perpustakaan FITK Pusat | Tersedia |
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain