Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENGARUH PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP KREATIVITAS SISWA (Kuasi Eksperimen pada Kelas IX di MTs Al-Baqiyatussholihat)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan
kontekstual terhadap kreativitas siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-
Baqiyatussholihat Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi
eksperimen (eksperimen semu) dengan desain penelitian pretest-posttest group
design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling
Sampel penelitian berjumlah 23 orang (kelompok eksperimen) dan 23 orang
(kelompok kontrol). Instrumen penelitian berupa tes kreativitas siswa dan nontes
berupa angket. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata posttest
kelompok eksperimen sebesar 72,80 dan kelompok kontrol sebesar 52,39. Dari
Hasil Uji-t, diperoleh t-hitung sebesar 4,82, sedangkan t-tabel dengan taraf signifikasi
5% dan derajat kebebasan (dk) = 44 sebesar 1,67 (t-hitung > t-tabel), maka hipotesis
alternatif (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
pendekatan kontekstual terhadap kreativitas siswa.
Ketersediaan
s24Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link