Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENERAPAN PENDEKATAN REMEDIAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan kelas di SMP PGRI I Ciputat)

No image available for this title
Penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendekatan
remedial teaching yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini
merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yang
dilaksanakan dalam 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari perencanaan,
pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa
kelas VIII-3 SMP PGRI I Ciputat Tahun Pelajaran 2011/2012. Pembelajaran
remedial teaching yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa adalah
pembelajaran remedial teaching melalui model kooperatif tipe TGT (Teams
Games Tournament) yang dimulai dengan langkah-langkah sebagai berikut :
Pertama presentasi kelas (class presentation), pada tahap ini guru menyampaikan
materi dengan menggunakan media power point. Kedua belajar kelompok
(teams), dalam belajar kelompok terjadi diskusi untuk memecahkan masalah
bersama. Ketiga permainan (games) yang terdiri dari pertanyaan-pertanyaan yang
dirancang untuk menguji pengetahuan yang di dapat siswa dari penyajian dan
belajar kelompok. Keempat pertandingan (tournament) yang dilakukan setelah
guru melakukan presentasi kelas, belajar kelompok dan games. Kelima
penghargaan kelompok (team recognition) yang diberikan setelah pembelajaran
selesai. Penghargaan ini diberikan sebagai motivasi belajar untuk siswa.
Ketersediaan
s25Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link