Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP GETARAN DAN GELOMBANG (Kuasi Eksperimen di MTs Sa’adatul Mahabbah Pamulang)

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS)
terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di MTs. Sa’adatul Mahabbah
Pamulang Kota Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
Quasi Eksperimen. Pada penelitian ini sampel diambil sebanyak 60 orang dengan
menggunakan teknik purposive sampling dan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu
kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen penelitian yang
digunakan berupa tes objektif bentuk pilihan ganda. Tes ini terdiri dari empat
pilihan (opsi) dan hasilnya diuji melalui statistik uji “t”.Dari hasil perhitungan
diperoleh nilai thitung sebesar 3,27 sedangkan ttabel sebesar 1,98 pada taraf
signifikansi 0,05 atau dapat diketahui thitung > ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa
Ha yang menyatakan terdapat pengaruh model pembelajaran Children Learning In
Science (CLIS) terhadap hasil belajar siswa diterima atau disetujui. Hal ini
menunjukan bahwa model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS)
membawa pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa
Ketersediaan
s34Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link