SKRIPSI PENGEMBANGAN TES DIAGNOSTIK PILIHAN GANDA
DUA TINGKAT UNTUK MENGIDENTIFIKASI
MISKONSEPSI PADA KONSEP GERAK DUA DIMENSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jenis miskonsepsi fisika
siswa pada konsep gerak dua dimensi dengan menggunakan tes diagnostik pilihan
ganda dua tingkat. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif
dengan instrumen tes diagnostik pilihan ganda dua tingkat, yang terdiri dari tes
pilihan ganda beralasan terbuka dan tes pilihan ganda beralasan tertutup. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa persentase siswa yang mengalami miskonsespsi
sebesar 44,25% dari 40 siswa yang diteliti. Indikator atau sub pokok bahasan yang
mengalami miskonsepsi pada bahan kajian gerak dua dimensi (gerak parabola dan
gerak melingkar) terdapat pada indikator menganalisis vektor posisi, kecepatan
dan percepatan gerak parabola; dan indikator merumuskan hubungan posisi,
kecepatan dan percepatan gerak parabola.
s35 | | Perpustakaan FITK Pusat | Tersedia |
Pernyataan Tanggungjawab
-
Tidak tersedia versi lain