Telepon: 021-7401925 Ext. 1714

Perpustakaan FITK

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

SKRIPSI PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERMODIFIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran creative problem solving (CPS) termodifikasi terhadap hasil belajar siswa pada konsep hukum newton tentang gravitasi. Penelitian dilakukan di kelas XI MIA 6 dan XI MIA 8 SMAN 2 Kota Serang. Penelitian ini berlangsung pada bulan November sampai Desember 2014. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal-soal pilihan ganda dan instrumen non tes berupa lembar observasi. Berdasarkan analisis data tes, maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran creative problem solving (CPS) termodifikasi terhadap hasil belajar siswa pada konsep hukum newton tentang gravitasi. Hal ini didasarkan pada hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Nilai Sig. (2-tailed) posttest 0.000 < 0.05 . Selain itu, pembelajaran menggunakan model pembelajaran creative problem solving (CPS) termodifikasi unggul dalam meningkatkan kemampuan mengingat (C1), memahami (C2), menerapkan (C3), dan menganalisis (C4). Hasil analisis data non tes berupa lembar observasi menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran creative problem solving (CPS) termodifikasi berada pada kategori baik dengan perolehan sebesar 85.83%.
Ketersediaan
s36Perpustakaan FITK PusatTersedia
Informasi Detil
Judul Seri

-

No. Panggil

-

Penerbit

: .,

Deskripsi Fisik

-

Bahasa

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Klasifikasi

NONE

Informasi Detil
Tipe Isi

-

Tipe Media

-

Tipe Pembawa

-

Edisi

-

Subyek

FISIKA 530

Info Detil Spesifik

-

Pernyataan Tanggungjawab
Tidak tersedia versi lain

Share :


E-Jurnal Link

E-Library Link